WORKSHOP PKM  

Program Kreatifitas Mahasiswa atau lebih dikenal dengan PKM merupakan wuj)ud pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang penelitian. 

Mahasiswa dengan arahan dari dosen pembimbing melakukan  observasi dan menuangkan gagasan  dalam bentuk proposal pengajuan karya ilmiah.
Jenis bidang yang menjadi fokus dalam pengajuan proposal PKM tahun 2020 meliputi PKM 5 bidang yaitu:
1. PKM-K (PKM kewirausahaan)
2. PKM-T( PkM Teknologi)
3.PM -P (PKM Penelitian)
4. PKM-KC (PKM Karya Cipta)
5. PkM-M ( PKM Pengabdian Kepada Masyarakat)

3 bidang lainnya  adalah Pkm-AI ( artikel ilmiah), PKM-GT ( gagasan tertulis) dan PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif)

Prodi pendidikam ekonomi universitas PGRI Madiun berkomitmen penuh untuk aktif menjadi bagian dari kegiatan ini. Pada hari Rabu, 11 Desember 2019 bertempat di ruang A206, Himpunan Mahasiswa Eonomi (HIMAKO)  menyelenggarakan Workshop PKM 5 bidang, PKM-AI< PKM GFK dan PKM GT .
Workshop PKM ini mengambil tema 
"Menyiapkan cendekia muda melalui pengembangan softskill dalam PKM". Acara di mulai pukul 13.00 dengan pemateri utama Novanda Eka Saputra. 
Pemateri adalah alumni Universitas PGRI Madiun sekaligus peraih juara 3 PKM-M pada Pimnas ke 32 di Universitas Udayana Bali.

 

Dalam workshop tersebut, pemateri memberikan tips dan trik proposal PKM yang baik agar lolos ke PImnas. Lebih lanjut pemateri juga memberikan inspirasi dan semangat kepada seluruh peserta workshop agar lebih termotivasi untuk membawa prodi ekonomi khususnya dan kampus UNIPMA ke ajang bergengsi PIMNAS ke 33.

PIMNAS atau Pekan ilmiah Mahasiswa Nasional adalah kompetensi rutin tahunan bagi mahasiswa yang diselenggaran oleh Kemenristekdikti. Menjadi kebanggaan tersendiri yang luar biasa bagi institusi dan mahasiswa yang proposalnya berhasil didanai dan lolos Pimnas. Tak heran jika PiMNAS menjadi ajang unjuk gigi setiap kampus.

Acara ditutup dengan sesi klinis PKM. Disini para peserta diberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan pemateri dengan bertanya dan berkonsultasi tentang proposal PKM masing2 kelompok.

Antusiasme dan komitmen semua pihak baik  peserta, pemateri maupun dosen pembimbing semoga membawa hasil yang terbaik. Aamiin