Pemilihan Putra Putri Ekonomi 

Pemilihan Putra Putri Ekonomi adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan EKonomi (HIMAKO) setiap tahunnya. Di akhir tahun 2019, tepatnya pada hari sabtu, 15 Desember 2019 kemarin bertempat di ruang 301 dan 302 Kampus I UNIPMA di selenggarakan pemilihan putra putri ekonomi.

Acara ini merupakan wujud regenerasi lahirnya putra putri ekonomi yang unggul secara akademik maupun psikomotoriknya. Acara dimulai pukul 08.00 dengan menghadirkan peserta dari perwakilan di tiap semester. semester 1,3, dan 5 masing-masing 2 delegasi. Di tahap awal setiap peserta mengerjakan tes tulis 50 soal pilihan ganda. Tes tulis berisi tentang pengetahuan umum, dan tes potensi akademik. Kemampuan peserta melakukan tes wawancara 1 dengan dewan juri mengenai motivasi dan kepribadian diri peserta.Sebagai figur representasi mahasiswa prodi pendididkan ekonomi, seorang putra dan putri ekonomi diharapkan mampu memberikan cerminan attitude yang baik. Selanjutnya peserta menunjukan bakat (talent show) dibidang seni. 

Dari seleksi tahap 1 dipilih 3 pasang peserta lolos grandfinal yaitu finalis Putra : 
Rendra Catur Prasetyo (Semester 3)
Yazid  Bustami (Semester 3)
Afuriza (Semester 1)
Fiinalis Putri :
Qori anjani (Semester 1)
Siti Marhamatul Auliya (semester 3)
Diva Aprilya (Semester 3)

Tahap akhir untuk memilih putra putri ekonomi dilakukan tanya jawab untuk mengetahui kemampuan bahasa inggirs dan public speaking masing-masing peserta. dihapakan putra putri ekonomi mampu menyampaikan ide-ide yang fresh dan relevan dengan kondisi mahasiswa prodi pendidikan ekonomi. Hal utama yang menjadi fokus pemilihan putra putri pendidikan ekonomi adalah  Brain, Beauty, Behaviour, Believe, and Brave. Setiap tahapan merupakan sebuah tantangan  untuk membentuk figure putra putri pendidikan ekonomi yang secara ideal merepresentasikan mahasiswa prodi pendidikan ekonomi UNIPMA. Setelah melalui serangkain tahapan, dewan juri yang terdiri dari bapak Ramadahan Prasetya Wibawa, M.Pd, Ibu Dwi Nila Andriani, M.Pd, Ibu Maretha Berlianantiya, M.Si, putra ekonomi 2019 Novian Yoga KUrniawan, dan Putri ekonomi periode 2019 Rachmawati Soekarno Putri. Akhirnya terpilih Yazid BUstami dan Qori Anjani sebagai duta terpilih periode 2020. 

Selamat kepada putra putri ekonomi terpilih, semoga amanah dalama mengemban tugas, mampu memberikan sumbangsih terbaik bagi  seluruh civitas akademika prodi pendidikan ekonomi Universitas PGRI Madiun.