MAHASISWI PRODI PENDIDIKAN EKONOMI JUARA DUTA GENERASI BERENCANA KABUPATEN MADIUN 2020 

Mahasiwa prodi pendidikan ekonomi kembali mengharumkan nama UNIPMA. Masih segar dalam ingatan, ketika Novian Yoga Kurniawan menorehkan prestasi sebagai Kakangmas Kabupaten Madiun 2020. Kali ini kabar gembira datang dari mahasiswi prodi pendidikan ekonomi, adalah Qori Anjani Putri mahasiswi semester 2.  Dalam kesempatan kali ini Qori terpilih menjadi DUTA GENERASI BERENCANA KABUPATEN MADIUN 2020.  Ajang tahunan  yang dgelar rutin oleh BKKBN ini di ikuti oleh 70 peserta, tahap awal seleksi mulai dari administrasi, pemberkasan soft file dan hard file, penilaian video  dan keaktifan selama karantina peserta.

Karantina peserta dilakukan di Dinas kesehatan dan keluarga berencana PPKB dan PPPA ,merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta terhitung sejak 20 Januari hingga 23 Februari 2020.
 Menggunakan sistem gugur peserta mengkerucut menjadi 10 besar, kemudian 5 dan akhirnya 3 besar.  Acara puncak grandfinal pemilihan Duta berencana Kabupaten Madiun diselenggarakan pada hari Minggu, 23 Februari 2020, bertempat di Dinas PPKB, PPPA. Acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas PPKB  PPPA Kabupaten Madiun, Dinas KB, insan Generasi berencana (GenRe), pemerhati Budaya, Dinas pendidikan dan Mentri pemuda dan olahraga Kabupaten Madiun. 
Perlu diketahui bersama bahwa 
Duta generasi berencana  adalah ajang bergengsi yg ada dalam naungan BKKBN yg bertujuan untuk mengurangi 3 ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja atau dikenal dengan  TRIAD KRR yaitu Nikah dini, seks bebas, dan NAPZA
Diharapkan para duta generasi berencana ini dapat mensosialisasikan kepada lingkungan dan juga teman sebaya agar menghindari 3 hal tersebut. 3 besar pasangan duta generasi berencana akan dikirim ke daerah-daerah yang ada di Kabupaten Madiun untuk membantu kegiatan BKKBN.

Lebih lanjut Qori berpesan kepada semua generasi milenial Kabupaten Madiun bahwa "Jika ingin merubah orang lain, rubahlah diri kita sendiri terlebih dahulu".
Semoga semangat dan pesan kebaikan dari Qori menjadi inspirasi kita semua untuk terus menjadi generasi muda yang membawa pesan positif bagi lingkungan sekitar. 

Katakan tidak pada Nikah Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA !!